4 Keuntungan Beralih ke Layar Digital Untuk Bisnis Anda


Strategi penggunaan layar digital ini adalah salah satu hal yang wajib dilakukan agar tetap berjalan dan terus meroket, terutama di tengah peliknya masa pandemi COVID-19.

Tapi, apa alasan sebenarnya suatu beralih ke digital?

Bukankah media cetak juga masih dapat diandalkan?

Tentu saja. Kedua opsi tersebut memiliki kelebihannya masing-masing.

Namun, yang menjadi pertimbangan utama ialah memilih media yang terbaik dari segi efektivitas penyampaian informasi, efisiensi operasional, serta biaya bergantung sepenuhnya pada kebutuhan Anda.

Bila Anda menggelontorkan lebih banyak anggaran pada media cetak, apakah Anda yakin hasilnya akan sepadan?

Buat apa fokus pada cara lama yang menguras lebih banyak biaya dan merusak kelestarian hutan lewat penggunaan kertas dalam jumlah besar untuk mencetak pamflet maupun poster promosi, bila Anda memiliki opsi yang jauh lebih efektif dan efisien seperti layar digital?

Marshal McLuhan, seorang figur besar di industri media, memiliki konsep Empat Hukum Media yang menyatakan bahwa setiap media pada akhirnya akan menjadi usang untuk memberi ruang bagi kemajuan.

Sebagai contoh, telepon dan telegraf tergerus kemajuan teknologi lewat hadirnya ponsel dan email.

Begitu juga dengan media dan distribusi informasi. Beberapa tahun belakangan ini, media digital telah mulai menyalip performa media cetak sebagai pilihan utama berbagai .

Sekarang, mari kita simak alasan kebanyakan bisnis memilih untuk menggunakan layar informasi digital.

1. Mengurangi Dampak Negatif Media Cetak

Tahukah Anda bahwa di US sendiri, butuh setengah juta pohon untuk mencetak majalah mingguan Sunday Papers?

Selain merusak lingkungan, media cetak juga menyumbangkan limbah dalam jumlah besar, yang jika tidak didaur ulang dengan metode yang tepat, dapat menciptakan lautan sampah yang sulit untuk ditangani. Dengan menggunakan media digital sebagai distribusi informasi, khususnya layar digital, Anda telah membantu mengurangi dampak buruk lingkungan dari penggunaan kertas.

2. Mendistribusikan Informasi Lebih Cepat

Hanya dengan satu sentuhan, transmisi informasi dapat diraih dalam beberapa detikäó´melintasi negara, lautan dan benua.

Teknologi mutakhir pada media digital yang ada saat ini juga memungkinkan kita mengirim konten ke beberapa layar sekaligus.

Anda tidak perlu lagi bersusah payah melalui proses yang panjang; pergi ke percetakan, menunggu brosur dan poster Anda selesai diproduksi, serta mengeluarkan biaya ekstra untuk pemasangan dan penyebaran informasi.

Kini, Anda hanya perlu memiliki akses internet untuk mendistribusikan konten dari manapun Anda berada dan ke mana pun Anda mau secara real-time.

4. Meningkatkan Daya Tarik Iklan

Salah satu kekurangan media cetak dibandingkan media digital adalah kelemahannya dalam menarik perhatian manusia.

Sedangkan, layar digital yang terang dan dinamis merupakan media visual yang dapat mengimbangi kecepatan otak manusia dalam menangkap dan merespons informasi.

Lewat implementasi solusi ini, banyak bisnis telah merasakan peningkatan yang luar biasa, seperti:

47% Pelanggan mengingat iklan atau pesan khusus pada layar digital

80% orang belanja karena tertarik pada promosi yang ditampilkan di layar digital

4 dari 5 merek mengalami kenaikan penjualan sebesar 33% setelah menggunakan layar digital

– Pada industri ritel, 19% orang melakukan pembelian tak terencana karena melihat promosi pada layar digital

Menengok data statistik di atas, Anda pasti menduga bahwa sebagian besar orang tertarik atau melakukan pembelian hanya karena promosinya.

Promosi memang menggiurkan, tapi bukan hal itu saja yang membuat seseorang memutuskan untuk masuk ke toko, melihat-lihat, hingga akhirnya membeli.

Konten promosi berhasil menarik perhatian dan menghasilkan konversi sebab tampilan layar digital yang menarik mendukungnya untuk mempengaruhi otak manusia.

5. Meningkatkan Efektivitas Pemasaran

Dengan distribusi yang mudah serta tampilan berbagai media yang menarik, media digital dapat meningkatkan efektivitas iklan Anda agar dapat diterima dengan baik oleh target Pelanggan Anda.

Platform media digital juga ramah guna sehingga Anda dapat dengan cepat mengganti konten pada beberapa perangkat menggunakan sistem yang tersentralisasi untuk merespons tren perilaku konsumen yang selalu berubah tanpa perlu mengeluarkan biaya cetak lagi.

Dengan kata lain, Anda dapat memastikan bahwa media digital dapat mendukung segala jenis kampanye marketing Anda dengan lebih mudah, cepat, dan efisien.

Jadi, sudah siap mengimplementasikan solusi layar digital di perusahaan Anda?

Mulai rantai distribusi informasi terkini dan berikan Pelanggan Anda kenyamanan yang mereka butuhkan dengan solusi layar digital dari PT Murni yang hadir dalam berbagai ukuran serta spesifikasi.

Solusi layar digital kami cocok untuk diinstal di berbagai sektor bisnis seperti bank, hotel, rumah sakit, bioksop/teater, restoran, taman hiburan, toko ritel, dsb.

Bila Anda ingin mencari tahu lebih lanjut mengenai layar digital kami, Anda dapat klik di sini atau bicara langsung dengan konsultan ahli kami di hotline PT Murni 1500-931.

No comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *