Keunggulan Mesin Sortir Glory

PT Murni Solusindo Nusantara

|

November 10, 2020

Khususnya di Indonesia, mesin pemrosesan uang dari Glory sudah hadir sejak lebih dari 40 tahun yang lalu. Dengan pengalaman selama itu, Glory telah mengenal karakteristik Rupiah dengan amat baik. Hal ini amat penting dalam teknologi mesin pengolah uang karena berpengaruh pada keamanan dan akurasi proses.


5 Keunggulan Mesin Sortir Glory


Teknologi Jepang

Dengan teknologi dari Jepang, mesin sortir Glory telah secara luas dikenal akan performa yang konsisten untuk penggunaan heavy-duty dan non-stop serta durabilitas tinggi dalam menangani uang tunai dalam jumlah besar.

Ketahanan mesin yang sudah terbukti dan tidak perlu diragukan lagi membuat mesin sortir Glory menjadi pilihan bagi industri bisnis yang keseharian operasional bisnisnya adalah pengolahan uang tunai, seperti perbankan dan institusi finansial.

Keunggulan Mesin Sortir Glory3


Akurasi 99.9%

Kualitas uang Rupiah yang beredar di masyarakat Indonesia ditentukan oleh cara pembuatan serta perilaku masyarakat dalam menggunakan uang tersebut. Apabila uang pada peredarannya diperlakukan dengan tidak apik, misalnya dilipat-lipat, dicuci, dsb. Maka uang akan cepat menjadi lusuh.

Oleh sebab itu, penting bagi pengembang teknologi untuk mengerti perilaku masyarakat terhadap uang dan bagaimana mengembangkan mesin yang dapat mengolah karakteristk uang berdasarkan demografik tersebut untuk memastikan akurasi tinggi.

Mesin sortir dari Glory menjamin akurasi hingga 99.9% dan sudah terbukti lewat keberhasilan implementasi mesin ini di berbagai sektor bisnis di Indonesia, terutama di perbankan dan perusahaan CIT, serta pusat pemrosesan uang tunai (Cash Processing Centers).

Keunggulan Mesin Sortir Glory

Sumber: www.aturduit.com


Fungsi Sortir Lengkap

Fitur utama mesin sortir tentunya pemilahan uang tunai. Untuk memberikan Anda fleksibilitas pemilahan uang kertas, mesin sortir Glory dilengkapi dengan sortir berdasarkan kriteria berikut ini:

Keunggulan Mesin Sortir Glory

  • Sortir berdasarkan denominasi,
  • Sortir berdasarkan tingkat kelayakan (ATM, ULE, dan UTLE), termasuk deteksi lipatan, lubang, noda, robekan, dan selotip pada uang lusuh,
  • Sortir berdasarkan sisi (depan/ belakang) dan orientasi,
  • Sortir berdasarkan emisi, dan
  • Pengaturan batch berdasarkan jumlah lembar atau nilai denominasi.


Sensor Autentikasi Canggih

Untuk menjamin keamanan proses, mesin sortir dari Glory juga dilengkapi dengan sensor autentikasi komprehensif untuk mendeteksi uang palsu dengan mengidentifikasi kelengkapan fitur-fitur keamanan pada uang kertas Rupiah dalam berbagai denominasi, dari Rp 1000 hingga Rp 100.000.

Keunggulan Mesin Sortir Glory

Sensor autentikasi mesin sortir Glory meliputi:

  • Infrared (IR)
  • Ultraviolet (UV)
  • Magnetic (MG)
  • Deteksi ketebalan kertas
  • Deteksi gambar dengan Dual CIS (Contact Image Sensor)
  • Deteksi nomor seri dengan optical character recognition (OCR)*

*OCR hanya terdapat pada mesin tipe terbaru


Layanan Pemeliharaan Resmi di Indonesia

Walaupun mesin sortir Glory sudah terkenal akan durabilitasnya, tetapi tentu saja perawatan mesin yang baik tetap diperlukan. Hal tersebut penting untuk menjaga umur mesin, memastikan akurasi sensor, serta meminimalisir potensi downtime yang dapat berisiko terhadap kelancaran operasional bisnis Anda.

Keunggulan Mesin Sortir Glory

Karena dikembangkan dengan banyak sensor berteknologi tinggi, tidak sembarang vendor dapat menangani mesin sortir ini. Oleh karena itu, PT Murni, sebagai Premier Distributor telah ditunjuk oleh Glory sebagai penyedia layanan pemeliharaan dan perbaikan resmi dari semua produk Glory.

Pastikan Anda membeli mesin ini dari sumber yang kredibel, bersertifikasi, serta menyediakan dukungan pemeliharaan yang andal agar investasi mesin sortir Anda dapat menyalurkan manfaat dalam jangka waktu yang lama.


Masih bingung untuk menentukan mesin sortir pilihan Anda?

Kenali lebih jauh fitur-fitur setiap tipe mesin sortir Glory, klik di sini. Atau, apabila Anda ingin berdiskusi langsung dengan tim ahli kami, Anda dapat menghubungi layanan hotline PT Murni di 1500-931. Kami selalu siap sedia untuk menyediakan solusi dan mesin pemrosesan uang tunai terbaik untuk Anda.