Mesin Hitung Uang Modern, Pilihan Tepat untuk Bisnis di Tengah Pandemi

PT Murni Solusindo Nusantara

|

Agustus 30, 2021

Mesin Hitung Uang Modern, Pilihan Tepat untuk Bisnis di Tengah Pandemi
Gambar dari Freepik

Tidak ada seorang ahli pun yang tahu kapan pandemi COVID-19 akan berakhir. Oleh karena itu, setiap sektor bisnis harus terus beradaptasi agar bisa berjalan berdampingan dengan situasi pandemi saat ini.

Seperti yang kita tahu, virus COVID-19 ini bisa menular melalui berbagai media, terutama melalui droplet saat kita bersih, batuk, berbicara, atau bahkan bernyanyi. Maka dari itu, masyarakat diwajibkan untuk menjaga jarak agar tidak menyebarkan virus berbahaya tersebut.

Bank sebagai industri esensial, tentunya harus terus beradaptasi dan berinovasi di tengah pandemi. Sebab, apabila Bank tetap beroperasi seperti biasa, staf berpotensi untuk memiliki kontak yang cukup erat dengan nasabah atau uang. Hal ini tentunya dapat meningkatkan resiko staf terpapar virus COVID-19.

Mengapa demikian? Sebagai alat tukar, tentunya uang kertas sering berpindah tangan dari satu orang ke orang lainnya, sehingga uang bisa menjadi sumber penyebaran bakteri dan virus. Memang, dengan rajin mencuci tangan atau menggunakan sarung tangan, Anda mengatasi masalah tersebut.

Namun lain halnya dengan teller yang sehari-harinya harus bersentuhan langsung dengan uang kertas dalam jumlah besar. Juga, melayani banyak nasabah dalam jarak yang cukup dekat, sehingga potensi terpapar virus COVID-19 menjadi cukup besar.

Dengan demikian, untuk menjamin ketersediaan layanan dan kelancaran operasional, bank wajib untuk melindungi seluruh stafnya dari bahaya COVID-19.

Lantas, adakah cara yang efektif untuk melindungi staf agar tetap aman dan produktif di tengah pandemi COVID-19? Ya, tentunya dengan mengadopsi Mesin Hitung Uang Kertas yang modern dan berteknologi terbaru.

Keuntungan Menggunakan Mesin Hitung Uang Modern

Mesin hitung uang modern merupakan salah satu metode hitung yang menawarkan akurasi dan kecepatan hitung, sortir, dan deteksi uang palsu untuk memroses berbagai jenis mata uang.

Selain berguna untuk melindungi staf dari paparan virus, mesin hitung uang modern juga mampu menekan berbagai kerugian. Di antaranya adalah ancaman uang palsu, salah hitung, ketidakpuasan nasabah akibat layanan yang lama, dan masih banyak lainnya.

Mesin hitung uang modern bisa melindungi staf Anda dari COVID-19 karena staf tetap bisa bekerja secara aman sekaligus produktif. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan mesin hitung uang modern:

  • Terhindar dari debu, bakteri, dan virus yang ada di uang kertas saat proses hitung
  • Memastikan penanganan uang tunai yang aman dan higienis antara staf dan nasabah
  • Staf tetap bisa bekerja secara produktif dengan lingkungan yang aman

Pilihan Mesin Hitung Uang Modern Terbaik

PT Murni Solusindo Nusantara, sebagai penyedia solusi pemrosesan uang tunai sejak 1992, menyediakan berbagai jenis mesin hitung uang mulai dari low-end hingga high-end. Berbagai pilihan tersedia untuk menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan setiap bisnis yang berbeda-beda.

Berikut adalah sejumlah mesin hitung uang modern yang paling laris manis di pasaran:

Glory GNH-710

Glory GNH-710 merupakan salah satu mesin hitung uang kertas dengan akurasi dan daya tahan terbaik. Mesin ini menawarkan fitur istimewa, yaitu kemampuan penghitungan uang kertas layak dan tidak layak edar (ULE dan UTLE). Dengan fitur tersebut, Glory GNH-710 mampu mengurangi penghitungan berulang dan mempercepat transaksi bisnis.

Mesin hitung uang kertas tipe vakum ini telah digunakan oleh berbagai sektor bisnis di lebih dari 100 negara di dunia. Juga terbukti dapat meningkatkan produktivitas hingga 60 persen jika dibandingkan dengan mesin sejenis lainnya di pasaran.

Selain itu, GNH-710 terkenal akan kelebihannya yang mampu menghitung uang secara konsisten dan akurat. Juga memiliki performa yang stabil untuk menghitung uang dalam jumlah besar setiap harinya (heavy-duty). Hal ini tentunya dapat mengurangi biaya pemeliharaan dan meningkatkan ROI perusahaan.

Sementara untuk melindungi teller dari debu uang yang berpotensi membawa virus COVID-19, PT Murni melengkapinya dengan penutup (shutter). Menariknya, penutup (shutter) ini dapat dibeli secara terpisah jika Anda sudah memiliki Glory GNH-710.

CCE M-2000

Mesin Hitung Uang Kertas Tipe Vakum Berbiaya Efektif - CCE - M 2000

CCE M-2000 merupakan mesin hitung uang kertas tipe standing berteknologi vakum. Mesin ini yang cocok untuk penghitungan uang dalam berbagai tingkat kelayakan secara stabil dan akurat. Dengan desainnya yang sederhana, CCE M-2000 dapat memfasilitasi proses penghitungan lebih mudah, cepat, dan efisien.

Bahkan dengan harganya yang terjangkau, mesin ini dapat membantu meningkatkan performa bisnis dengan biaya investasi yang minimum. Sama halnya dengan Glory GNH-710, PT Murni pun melengkapinya dengan penutup (shutter).

CashQuip HL-3300

Mesin Hitung Uang Kertas Tipe Desktop

CashQuip HL-3300 merupakan mesin hitung uang kertas tipe desktop. Mesin ini memiliki teknologi deteksi uang palsu untuk proses penghitungan yang aman dan efisien. Lebih lagi dengan teknologi friksi (roller friction) yang canggih, HL-3300 dapat menjamin akurasi penghitungan uang kertas dalam berbagai kondisi fisik (mulus ataupun lusuh).

Dengan desainnya modern, bobot ringan, dan harga yang ekonomis, mesin hitung uang modern keluaran CashQuip ini sangat direkomendasikan untuk penggunaan di front-office. Baik pada sektor perbankan, institusi keuangan, ritel, toko online, hingga layanan mobile seperti CIT dan layanan bank keliling.

Glory GFS-220

Glory GFS-220 Series - Mesin Sortir Uang Kertas Multicurrency Tipe Desktop

Mesin sortir dan hitung uang Glory GFS-220 merupakan mesin revolusioner yang memberikan akurasi hitung, kecepatan sortir, dan detektor uang palsu andal (akurasi hingga 99,9 persen) untuk memroses berbagai jenis mata uang.

Dibekali dengan teknologi canggih seperti layar warna touchscreen dan kemampuan cetak nomor seri uang, mesin sortir dan mesin hitung uang tipe dekstop ini juga dapat memproses uang tunai dari berbagai mata uang sekaligus. Oleh karena itu, mesin ini sangat ideal jika diaplikasikan di perusahaan yang menangani valuta asing, seperti bank, birokrasi luar negeri, money changer, hingga ritel.

Itulah beberapa pilihan Mesin Hitung Uang Modern terbaik yang bisa Anda pilih. Bank, sebagai sektor bisnis yang menangani uang tunai setiap hari memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terpapar virus COVID-19. Oleh karena itu, ayo segera beralih ke Mesin Hitung Uang Modern!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ini atau produk lainnya yang kami miliki, silakan hubungi konsultan bisnis kami melalui nomor Hotline 1500 913 atau e-mail info@murni.co.id. Sederert Mesin Hitung Uang dalam artikel ini juga tersedia di Official Store kami yang ada di Tokopedia dan Shopee.