Sumber: Pressfoto – Freepik
Di dunia yang serba cepat seperti sekarang ini, waktu sangatlah berharga. Jika boleh memilih, kebanyakan orang tidak ingin menunggu lama ketika menerima layanan dari sebuah bisnis. Untungnya, ada sebuah solusi yang dapat membantu perusahaan-perusahaan menangani masalah antrian panjang dan waktu tunggu yang lama, yaitu antrian virtual.
Sesuai namanya, sistem antrian virtual memungkinkan pelanggan untuk mengantri secara virtual melalui ponsel mereka tanpa perlu berada dan menunggu di lokasi secara fisik. Dengan demikian, pelanggan dapat menghindari waktu tunggu yang lama dan memanfaatkan waktu mereka untuk kegiatan lain, misalnya menyelesaikan urusan-urusan lain.
Selain menghemat waktu pelanggan, sistem antrian virtual juga dapat membantu meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience/CX), mengurangi waktu tunggu, dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan mengetahui jumlah pelanggan yang sedang mengantri secara pasti, perusahaan dapat mengelola staf dan sumber daya dengan lebih baik, sehingga dapat memberikan layanan yang lebih efisien dan memuaskan.
Tingkatkan Pengalaman Pelanggan dengan SMARTQUEUE®
SMARTQUEUE® adalah salah satu sistem antrian virtual terkemuka yang memprioritaskan kepuasan pelanggan dan mendorong pertumbuhan bisnis berkelanjutan. Sistem ini menawarkan beragam fitur yang membuatnya unggul, termasuk:
- Check-In secara Virtual
Dengan SMARTQUEUE®, pelanggan dapat melakukan check-in dengan mudah. Mereka hanya perlu memindai kode QR melalui perangkat seluler mereka saat tiba di tempat. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu lagi mengantri secara fisik. Hal ini memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk melakukan hal lain selama menunggu.
- Notifikasi SMS
Dengan fitur notifikasi SMS dari SMARTQUEUE®, perusahaan Anda dapat mengirim pesan kepada pelanggan saat giliran mereka hampir tiba. Fitur ini memudahkan pelanggan untuk mengetahui status antrian mereka. Dengan adanya fitur ini, waktu tunggu dapat diminimalisasi dan pelanggan pun lebih siap saat giliran mereka tiba.
- Penjadwalan Kunjungan secara Online (Appointment Booking)
SMARTQUEUE® juga menawarkan fitur penjadwalan kunjungan secara online. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk menjadwalkan kunjungan atau layanan dari mana pun dan kapan pun. Hal ini memberikan kenyamanan dan kepraktisan bagi para pelanggan.
- Pelaporan Komprehensif
Salah satu keunggulan yang dimiliki SMARTQUEUE® adalah kemampuannya mengumpulkan data-data penting (contohnya: waktu tunggu pelanggan, waktu layanan, kepuasan pelanggan, dll.) dan menyajikannya dalam bentuk pelaporan yang lengkap. Perusahaan Anda dapat menggunakan informasi berharga tersebut untuk membuat keputusan yang didasarkan pada data, yang akan berdampak pada peningkatan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.
Dengan fitur-fitur unggulannya, SMARTQUEUE® dapat membantu perusahaan Anda mengelola alur pelanggan (customer flow) dan memberikan layanan kepada pelanggan dengan lebih baik.
Jika Anda berminat menggunakan SMARTQUEUE® di perusahaan Anda, silakan hubungi kami atau klik di sini untuk memperoleh informasi lebih lanjut.
Butuh bantuan menemukan solusi yang tepat untuk bisnis Anda?
Kami siap membantu
1500913 sales.office@murni.co.id