Solusinya? Gunakan Layar Digital Signage untuk membantu Anda tetap dapat beroperasi di lingkungan yang aman dan bebas dari COVID19!
Layar Digital Signage merupakan teknologi yang sangat efektif. Bukan hanya untuk meningkatkan promosi dalam masa-masa tanggap virus Corona ini, Layar Digital Signage tersebut juga membantu meningkatkan awareness karyawan dan pelanggan Anda terhadap bahaya dan penanggulangan virus Corona.
Apa saja fitur-fitur yang wajib dimiliki oleh Layar Digital Anda di masa-masa darurat seperti ini?
Simak ulasannya berikut ini.
1. Fleksibilitas Layout Layar Digital Signage
Apabila Layar Digital Signage yang Anda gunakan hanya dapat mengakomodasi jumlah frame yang terbatas; satu frame sampai tiga frames tetapi dengan posisi dan ukuran frame yang sama, pertimbangkan kembali!
Atau, kalau Anda harus membayar ekstra untuk menyesuaikan layout layar Anda, terutama di masa-masa darurat pandemik COVID19 seperti ini, carilah layar yang memberikan fleksibilitas yang Anda butuhkan!
Gunakan Layar fleksibel yang dapat menayangkan iklan promosi produk Anda, sekaligus terkait pandemi virus Corona ini.
2. Fleksibilitas Format Tampilan Multimedia
Di masa-masa normal, Anda hanya perlu menyajikan iklan dalam bentuk gambar dan video. Namun, dalam periode tanggap Corona seperti sekarang, Layar Digital Signage Anda harus dapat memfasilitasi penayangan format-format multimedia lain, seperti Live TV, RSS feed, slideshow, dan sebagainya.
Tetap up to date dengan informasi terkini terkait penyebaran dan antisipasi virus Corona dapat menjadi nilai tambah bagi pelanggan yang berkunjung ke lokasi Anda.
3. Kemudahan Update Content Layar Digital Signage
Kalau Anda memerlukan staf IT khusus untuk melakukan update konten, teknologi digital signage yang Anda gunakan sudah ketinggalan jaman. Saat ini, meng-update konten Layar Digital Signage haruslah semudah posting ke sosmed Anda!
Dengan meng-update konten sendiri, bukan hanya Anda meminimalisasi akses ke konten yang Anda ciptakan, namun Anda juga menghindari kontak yang tidak diperlukan. Ingat physical distancing ya?!
4. Kemudahan Penjadwalan Konten Multimedia
Untuk menayangkan breaking news dari Live TV, tidak selamanya Anda harus memainkan channel TV tersebut pada Layar Digital Signage Anda. Penayangan channel TV yang menyajikan live update perkembangan penyebaran virus Corona misalnya, dapat dijadwalkan untuk tayang hanya dari jam 16:00 sampai dengan jam 16:30. Di luar jadwal tersebut, Anda dapat menyajikan konten promosi atau informasi terkait penanggulangan Corona lainnya.
Pada saat menjelang makan siang, Anda dapat memberikan informasi terkait menu kantin hari ini, sekaligus mengingatkan karyawan dan pengunjung terkait pentingnya mencuci tangan, memakai masker, dan physical distancing.
Menjelang Ramadhan, Anda dapat mulai menayangkan tips-tips beribadah yang nyaman di tengah badai virus Corona ini, tentunya di antara iklan dan promosi produk atau jasa utama Anda.
5. Kemudahan Penayangan Informasi Darurat
Selain sistem Public Announcement, Anda dapat juga memanfaatkan Layar Digital Signage untuk menayangkan informasi yang sifatnya mendadak dan memiliki urgensi yang tinggi.
Misalnya saja, ternyata tiba-tiba diketahui bahwa salah satu staf Anda positif virus Corona. Notabene Anda perlu segera menyebarkan informasi yang tepat untuk meredam kepanikan massa, sekaligus memberikan arahan yang sesuai bagi pihak-pihak yang sedang berada di lokasi bisnis Anda.
Hal ini tentunya akan sangat membantu dalam mencegah penyebaran rumor yang tidak akurat.
6. Kemudahan Distribusi Content Secara Online dan Tersentralisasi
Tidak perlu mengutus staf khusus untuk meng-update konten signage di seluruh lokasi Anda. Minimalisir mobilitas dan interaksi staf Anda dengan pihak lain! Minimalisir surface contact dan social contact!
Lakukan update konten dan jadwal secara online dari satu lokasi, Kantor Pusat! Secara otomatis konten dan jadwal tayang Layar Digital Signage di seluruh lokasi bisnis Anda akan diperbarui.
7. Kemudahan Pengelompokkan Layar Digital Signage
Jika bisnis Anda memiliki banyak lokasi cabang atau outlet, maka pengelompokkan Layar Digital Signage sangat berguna bagi Anda.
Cabang-cabang di wilayah yang rentan terhadap penyebaran virus Corona, misalnya, dapat memiliki konten dan jadwal tayang setiap konten yang berbeda dari lokasi-lokasi di wilayah lain.
Selain berdasarkan demografi, pengelompokkan layar juga dapat dilakukan berdasarkan ukuran atau jenis cabang, produk dan layanan yang tersedia, dan sebagainya.
Demikianlah ulasan singkat mengenai fitur-fitur yang wajib dimiliki oleh Layar Digital Signage Anda, khususnya di masa-masa kritis tanggap virus Corona seperti sekarang ini.
Namun demikian, tentunya Layar Digital Signage tersebut tetap dapat digunakan untuk menggenjot penjualan dan meningkatkan citra bisnis Anda setelah masa darurat ini berlalu. Boleh dibilang, ini adalah satu investasi yang dapat memberikan berbagai manfaat bisnis!
Untuk rincian informasi lebih lanjut, silakan klik tautan berikut dan hubungi konsultan teknologi digital kami agar Anda dapat berdiskusi mengenai Layar Digital Signage untuk bisnis Anda.