Ketahui Manfaat Mesin Hitung Uang dan Distributornya yang Terpercaya

Digital Content Writer

|

Januari 11, 2023

PT Murni, Jakarta – Mesin hitung uang adalah alat untuk mempermudah proses penghitungan uang agar operasional lebih efisien dan efektif. Namun, selain untuk menghemat waktu dan tenaga, ada pun manfaat mesin hitung uang lain yang perlu Anda ketahui.

Ketahui Manfaat Mesin Hitung dan Distributornya yang Terpercaya

Mesin hitung uang pertama kali ditemukan oleh James Ritty pada tahun 1879. Seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi, kini sudah banyak membantu operasional berbagai , tidak hanya perbankan.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan mesin hitung uang, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan.

Pertama, ketahui sistem yang gunakan, apakah sistem friction atau vacuum. Hal ini akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan dan kecepatan saat penggunaan.

Kedua, pastikan jika kualitas dan keakuratannya dalam mendeteksi uang. Mesin yang mumpuni tentu mampu mendeteksi uang baru, uang plusuh, uang robek, dan bahkan uang palsu.

Manfaat mesin hitung uang

Penghitungan uang secara manual tentunya akan sangat menyita waktu, biaya, dan tenaga. Belum lagi adanya resiko kerugian karena salah hitung. Ada pun manfaat mesin hitung uang yang perlu Anda ketahui, antara lain:

  1. Mempercepat operasional perbankan dan sejumlah lainnya dalam pemrosesan uang, baik uang logam maupun kertas dalam jumlah banyak.
  2. Mengurangi risiko kerugian salah hitung atau human error akibat penghitungan uang secara manual.
  3. Mencegah kerugian akibat peredaran uang palsu serta mendeteksi uang lusuh dan uang robek yang sudah tidak layak edar.

Glory

Mesin penghitung uang glory dan distributor mesin hitung uang

Di pasaran, beredar banyak mesin hitung uang dengan fitur yang mumpuni. Salah satunya adalah mesin keluaran perusahaan pemrosesan uang ternama, yaitu Glory.

Hingga kini, telah tersebar di lebih dari 100 negara di dunia.

Fakta tersebut tidak hanya menunjukkan bahwa Glory adalah perusahaan yang sangat berpengalaman, melainkan juga dipercaya oleh beragam bisnis di seluruh dunia, terutama perbankan.

Beberapa produk yang sudah banyak tersebar di beberapa negara, antara lain adalah Glory GNH-710, Glory GFB-800, Glory GFS-220 Series, dan Glory GFS-100.

Sederet ini tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Ada yang jenisnya portable dan standing. Juga dibekali dengan sistem friction dan vacuum.

Harganya pun sangatlah bervariasi, tergantung pada fitur dan keunggulan apa saja yang tersemat di dalamnya. Penggunaannya sendiri tentu kembali pada kebutuhan penggunanya.

Indonesia

Jika tertarik untuk mengadaptasinya, salah satu distributor mesin hitung uang di Indonesia siap membantu Anda. PT Murni Solusindo Nusantara – perusahaan berbasis CIT yang banyak menangani klien perbankan sejak tahun 1992.

Selain menyediakan hardware, PT Murni juga menawarkan jasa pembuatan software atau program yang dapat dikustomisasi sesuai dengan karakter bisnis Anda.

Di samping itu, PT Murni sediakan juga jasa perbaikan sekaligus perawatan agar mesin Anda tetap awet hingga beberapa tahun ke depan.

Itu dia manfaat mesin hitung uang serta produsen sekaligus distributor mesin hitung uang yang perlu Anda ketahui. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk mesin hitung uang dan produk lain yang kami miliki, silakan hubungi konsultan bisnis kami melalui nomor Hotline 1500 913 atau e-mail info@murni.co.id. Mesin setor tunai ini juga tersedia di Official Store kami yang ada di Tokopedia dan Shopee.

Ilustrasi Customer Experience (CX). Sumber: Freepik