Tingkatkan Efektivitas Layanan Kesehatan dengan Teknologi Ergonomis

Web Content Writer

|

Juni 16, 2023

Ilustrasi layanan kesehatan medis. Source: Freepik

Setiap harinya, akan selalu ada orang yang membutuhkan layanan kesehatan, khususnya di rumah sakit. Berdasarkan hal tersebut, menjadi suatu keperluan bersama bagi kita semua untuk meningkatkan efektifitas layanan kesehatan.

Sebagai gambaran, efektifitas layanan kesehatan dapat ditinjau dari tempat praktik mandiri tenaga medis berlangsung. Hal tersebut ditunjang pula oleh fakta sejarah bahwa inovasi teknologi telah mendorong kemajuan besar dalam industri layanan kesehatan.

Salah satu terobosan terkini yang menggemparkan industri layanan kesehatan adalah Ergonomic Medical Cart.

Desain Teknologi Ergonomis untuk Layanan Kesehatan. Sumber:

Teknologi Ergonomis Sebagai ‘Kunci’ Efektivitas

Teknologi yang ergonomis berarti mampu menjembatani kebutuhan manusia dengan hubungannya pada lingkungan sekitar secara sesuai dan optimal, —termasuk pula dalam konteks perawatan kesehatan.

Desain teknologi untuk pelayanan kesehatan, setidaknya harus mempertimbangkan hal-hal berikut ini:

  • Keamanan
  • Kemudahan penggunaan
  • Interoperabilitas atau terintegrasi
  • Skalabilitas, dapat disesuaikan dengan kebutuhan
  • Responsif dan andal
  • Keberlanjutan

Sayangnya, banyak dari tempat praktik Tenaga medis berlangsung tanpa desain teknologi yang memenuhi unsur-unsur tersebut. Bahkan, beberapa diantaranya belum memiliki teknologi yang menunjang pelayanan kesehatan secara baik.

Padahal sangat penting untuk tempat praktik Tenaga medis menggunakan teknologi yang ergonomis. Sehingga unsur desain teknologi yang dibutuhkan dapat terpenuhi; yang dengan demikian, proses serta alur kerja pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan lebih efektif.

Secara jangka panjang, teknologi yang ergonomis bukan hanya menghasilkan pelayanan kesehatan yang lebih efektif, tetapi juga menghasilkan harapan hidup yang maksimal.

Memperkenalkan: Ergonomic Medical Cart

Pada era digital seperti saat ini, teknologi —laptop, tablet, notebook, dsb— untuk menunjang kebutuhan pekerjaan sangat umum dijumpai. Namun, apakah teknologi tersebut bisa digunakan secara dan optimal untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan?

Penggunaan Ergonomic Cart. Sumber:

Menjawab hal tersebut, tentu bisa dengan menggunakan Ergonomic Medical Cart. Tenaga medis tidak perlu repot membawa tumpukan dokumen dan peralatan medis; cukup dengan Ergonomic Cart, telah didesain untuk mewadahi kebutuhan dan kenyamanan para tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan secara optimal.

Dengan adanya Ergonomic Medical Cart, tenaga medis dapat bekerja dengan lebih baik dan lebih nyaman, sementara pasien menerima perawatan yang lebih efisien. Sehingga, pelayanan kesehatan pun dapat berjalan lebih efektif.

Menggunakan Ergonomic Medical Cart pun dapat menjadi langkah yang baik secara karena dapat menimbulkan persepsi positif. Ini adalah langkah kecil yang menghasilkan dampak besar dalam industri pelayanan kesehatan.

Dalam industri pelayanan kesehatan yang terus berkembang, inovasi teknologi yang ergonomis menjadi solusi yang segar dan menyegarkan. Ergonomic Medical Cart telah membantu mengurangi risiko cedera, meningkatkan efektivitas, dan memberikan pengalaman kerja yang lebih baik bagi tenaga medis.

Desain Teknologi Ergonomis untuk Layanan Kesehatan. Sumber:

Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang Ergonomic Medical Cart? Hubungi ahli Ergotron kami dengan menelepon 1500913 maupun melalui e-mail ke ergonomic@murni.co.id. Kunjungi pula website ergonomic kami dan temukan produk ergonomis lainnya.

Ilustrasi Customer Experience (CX). Sumber: Freepik