Online Booking System: Metode Check-in Praktis Demi Pengalaman Kunjungan Berkualitas

Digital Content Writer

|

Februari 28, 2023

Setiap orang tentu mengharapkan pengalaman kunjungan yang berkualitas, terutama untuk memperoleh suatu layanan. Meski dilandasi kebutuhan yang berbeda, perlu diperhatikan bahwa sebagian besar pelanggan menginginkan pelayanan yang cepat dan efektif.

Ilustrasi Pengguna Online Booking System
Ilustrasi Pengguna . Sumber: Freepik.

Waktu adalah hal yang berharga, terutama di zaman yang serba cepat ini. Oleh karena itu, para penyedia layanan dituntut untuk memenuhi ekspektasi pengguna dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Salah satunya adalah dengan mengimplementasikan sistem antrian virtual untuk pelanggan.

Di era digitalisasi, dengan fitur penjadwalan layanan secara online (online booking system) sudah tidak asing bagi masyarakat. Telah diterapkan oleh berbagai lembaga penyedia layanan, sistem ini dinilai lebih praktis dibandingkan sistem antrian konvensional. 

Dengan sistem antrian virtual, pelanggan tidak perlu datang sepagi mungkin untuk mengambil nomor antrian dan memperoleh suatu layanan. Setiap orang hanya perlu mendaftarkan diri secara online untuk memperoleh tiket melalui situs maupun aplikasi yang ada. 

Caranya juga cukup mudah. 

Untuk memperoleh tiket , pelanggan cukup melakukan langkah-langkah berikut melalui perangkat yang tersedia, kapanpun dan dimanapun:

  1. Mengunjungi laman situs maupun aplikasi layanan tunggu virtual
  2. Mengisi form pendaftaran dan pilih jenis layanan
  3. Menentukan jadwal kunjungan sesuai kebutuhan maupun preferensi
  4. Menyimpan tiket antrian untuk bukti saat kunjungan.

Kini, pelanggan Anda dapat kembali menjalankan aktivitasnya dan tetap memperoleh layanan dengan mengunjungi kantor layanan sesuai jadwal yang telah dibuat sebelumnya. Tidak hanya itu, dengan memanfaatkan data yang terekam dalam sistem, penyedia layanan dapat menghadirkan layanan yang optimal melalui alokasi staf yang lebih baik.

Tertarik mengenal solusi ini secara mendalam? Kunjungi laman sistem antrian cerdas ini. Anda juga dapat menghubungi kami dengan mengirim email ke sales.office@murni.co.id  atau mengisi form pada laman Hubungi Kami

Ilustrasi Customer Experience (CX). Sumber: Freepik